PKK LAKSANAKAN PENDIDIKAN KECAKAPAN KEORANGTUAAN

Rabu, 10 Desember 2014

PKK LAKSANAKAN PENDIDIKAN KECAKAPAN KEORANGTUAAN

MUNGKID - Guna memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perlindungan kesehatan, pencegahan penelantaran anak. Juga memberikan pemahaman tentang pendidikan kecakapan keorangtuaan, meningkatkan kesadaran peran dan tanggung jawab organisasi pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan nonformal dan informal. Maka TP PKK Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan Keorangtuaan, Selasa (2/12) ?di Rumah Makan Progosari, Srowol, Mungkid.


Pendidikan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Magelang, ?Ny. ?Hj. Titik Zaenal Arifin diikuti TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Magelang menggandeng anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Muslimat Kabupaten Magelang dan Aisiyah Kabupaten Magelang sebanyak 25 orang.?


Dalam penyampaiannya Ketua Panitia Pelaksana, Ny. Yatmi Agung Trijaya mengatakan kegiatan pendidikan kecakapan keorangtuaan adalah peningkatan pendidikan dan keterampilan orang tua dalam melakukan memberikan pengasuhan dan pendidikan dasar pada anak. ?Diharapkan setelah kegiatan workshop ini selesai, peserta mampu mengimplementasikan materi yang telah diberikan dengan membentuk kelompok belajar di kecamatan masing-masing,?tutur Ny. Yatmi.

 

Ny. Tanti Zaenal Arifin, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ny. Hj. Titik Zaenal Arifin mengatakan Ayah dan Ibu sangat berperan dalam keberlangsungan keluarga dan diharapkan dapat mendampingi pertumbuhan dan perkembangan anak dalam beraktivitas dalam rumah maupun lingkungan. Ironis bila orangtua tidak memiliki kecakapan dan tanggung jawab terhadap anak dan lingkungan sosialnya. Menurut Ny. Tanti pendidikan kecakapan keorangtuaan sangat tepat diberikan pada para peserta mengingat mereka memiliki peran penting sebagai motor penggerak pembangunan dalam kecakapan keorangtuaan. (dk)


(foto dokumentasi)